Sukses

Ingin Memasang Gigi Palsu Setelah 4 Bulan Cabut Gigi Geraham

03 Aug 2019, 17:27 WIB
Wanita, 22 tahun.

4bln yg lalu saya habis cabut gigi geraham, akan tetapi sampai sekarang saya blom ganti dg gigi palsu. Apakah masih bisa klo skrg bru pasang gigi palsu nya? Mksih

Terima kasih sudah bertanya seputar ingin memasang gigi palsu setelah 4 bulan cabut gigi geraham dengan menggunakan fitur Tanya dokter.

Perlu diketahui bahwa gigi mempunyai kecenderungan bergerak atau bergeser ke tempat yang kosong, maka secara langsung posisi gigi-gigi tersebut akan berubah. Hal itu dapat mempengaruhi estetika tentunya.

Setelah pencabutan gigi idealnya beri jeda waktu 1 bulan agar penyembuhan tulang dan gusi sudah sempurna. Setelah itu baru bisa dicetak untuk dibuatkan gigi palsu. Atau bisa juga dibuatkan Immediate denture, yaitu suatu gigi palsu sementara yang dibuat agar selama penyembuhan, gigi pasien tidak ompong. Sekaligus untuk mencegah terjadinya penyempitan space/ruang gigi. Tapi immediate denture bentuknya tidak precise/akurat karena sifatnya sementara. 

Jika anda sudah melakukan cabut gigi 4 bulan yang lalu, kami sarankan sebaiknya disegerakan untuk pembuatan gigi palsu, agar space bekas cabut gigi tidak menyempit. Space bekas cabut gigi yang sudah menyempit biasanya dibagian gigi tetangganya mulai mengakibatkan terbentuknya celah gigi. Celah gigi tersebut berpotensi menyebabkan makanan sering nyangkut di sela-sela gigi tersebut. 

Bacalah artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Pentingkah mengganti gigi yang sudah dicabut dengan gigi tiruan?

- Alternatif Gigi Tiruan Permanen yang Aman

Dampak Penggunaan Gigi Palsu yang Tidak Sesuai

Demikian informasi yang dapat diberikan seputar ingin memasang gigi palsu setelah 4 bulan cabut gigi geraham, Semoga Bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar