Sukses

Bisul Berulang di Area Tulang Ekor
24 Jul 2019, 10:20 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok Saya mau tanya Di Tulang ekor saya 2014 lalu sempat bisul selama +- seminggu setelah itu pecah dan hilanh Tapi setahun belakangan ini sampai sekarang dia muncul lagi Bengkak dan mengeluatkan nanah, tapi dia tidak mempunyai mata pada bisul Sampai dengan saay ini . Kalau saya tidur telentang dan tertindih pada bagian pinggang saya nanti nanah tersebut keluar dengan sendirinya dan biasanya seminggu ia keluar nanah, dan pada tulang ekor saya hanya bengkak saja dok . Sebenarnya itu kenapa yah dok

Terima kasih telah bertanya seputar bisul menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh. 

Penyembuhan bisul tergantung ukuran dan keparahan bisul. Jika bisul masih kecil, maka bisa digunakan salep antibiotik. Namun jika sudah besar membentuk abses maka harus diinsisi dan dikeluarkan nanahnya. Untuk mengobati suatu penyakit diperlukan pemeriksaan menyeluruh terlebih dahulu.

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter agar dapat diagnosa yang melatarbelakangi kondisi Anda dapat ditegakkan dan mendapatkan tata laksana yang sesuai dengan kondisi yang ada.

Semoga penjelasan seputar bisul ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar