Sukses

kulit iritasi

23 Jul 2019, 10:04 WIB
Wanita, 21 tahun.

Halo dok, saya perempuan 21 tahun, kulit saya habis terbakar dan iritasi akibat memakai kosmetik terlalu lama, kemudian muka memerah dan kering hingga kasar, namun belum kunjung mengelupas, bagaimana cara membuat kulit kering dan kasar saya agar lebih cepat meregenerasi dok? Kalau saya ke klinik spkk kira2 apa obat yang akan diberikan pada saya?

Terima kasih telah bertanya seputar kulit iritasi melalui fitur Tanya Dokter.

Tanda dan ciri-ciri lainnya bila mengalami iritasi pada kulit meliputi adanya benjolan, terasa nyeri, terjadi ruam kulit, serta sensasi rasa panas seperti terbakar. Gatal-gatal dan iritasi pada kulit memang dapat menyerang siapa saja dan di bagian mana saja seperti tangan, kaki, leher dan sebagainya.

Biasanya jika anda periksakan diri ke klinik kulit dan kecantikkan, untuk mengatasinya akan diberikan krim anti-iritasi sekaligus pelembab untuk meredakan kemerahan atau sensasi perih seperti terbakar. Kemudian anda akan dianjurkan untuk memakai sunscreen sebagai pencegah paparan sinar matahari berlebihan yang bisa memperparah iritasi kulit anda. Setelah kulit anda tenang dan mengalami penyembuhan dari iritasi tersebut, anda bisa mencoba beberapa prosedur yang dapat meregenerasi kulit baru anda seperti Chemical Peeling, tindakan laser, ataupun metode PRP (Platelet Rich Plasma).

Berikut kami lampirkan beberapa artikel sebagai bahan referensi lain anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar