Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Smegma di Penis

22 Jul 2019, 21:48 WIB
Pria, 23 tahun.

Ada benda putih seperti kulit yang terkelupas di ujung penis tepat diujung tempat air keluar, agak masuk kedalam saya tahu kalau kita menggosok bagian tubuh manapun dengan sabun dengan cara terlalu lama dan kasar, akan membuat pergantian kulit dan kalau keluar 2 jenis cairan yaitu sperma dan satu lagi yang bening, saya terlalu paranoid kalau tidak digosok pakai sabun berulang-ulang tidak akan hilang dan memang sering kalau saya gosok terlalu kuat pakai sabun, dibagian kepala penis muncul kulit-kulit warna putih (ganti kulit) namun pada ujung tepat ditempat buang air, ada sama persis seperti kulit, apakah ini akibat terlalu digosok? apakah itu sperma yang mengering? soalnya saya menggosok super lama, jadi tidak mungkin atau apakah cairan bening lengket yang mengering? saya pegang benda itu tidak hancur menjadi cair, dan bentuknya memang seperti kulit yang terkelupas kira kira apa itu dokter? saya berulang kali mandi karena saya khawatir itu sisa sperma yang mengering tolong bantuannya

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Apakah maksud Anda bercak putih tersebut berada di bagian dalam kulit yang menutupi kepala penis Anda? Jika benar maka kemungkinan bercak putih tersebut adalah kotoran /smegma yang menumpuk di bagian dalam kulit penis. Hal ini sering dijumpai pada orang yang tidak disunat. Namun pada kasus Anda kemungkinan terjadi penumpukan smegma pada lipatan kulit sisa yang tidak terpotong saat sunat. Hal ini diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter untuk memastikannya.

Smegma merupakan penumpukan produksi sekret yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar di sekitar kepala penis. Pada mereka yang belum disunat, hasil produksi dari sekret tersebut sering terperangkap pada lipatan kulit kepala penis. Oleh karena itu salah satu pentingnya dilakukan sunat / sirkumsisi adalah untuk kebersihan / higienitas terutama daerah kemaluan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar