Sukses

Bayi tabung

22 Jul 2019, 11:43 WIB
Wanita, 38 tahun.

Halo dok, saya wida 38 tahun, suami 36 tahun, sudah 9 tahun menikah. Apakah hasil test sperma asthenospermatozoa dengan motilitas progresif sebesar 0% , non progresif 45% dan DNA yang terfragmentasi sebesar 83% masih memungkinkan dilakukan bayi tabung? terima kasih

Terima kasih telah bertanya mengenai program bayi tabung melalui fitur Tanya Dokter

Program bayi tabung adalah suatu program alternatif bagi pasangan dengan infertilitas dan sulit memperoleh keturunan.

Astenospermatozoa adalah suatu keadaan dimana pergerakan sperma (gerak lurus cepat atau gerak lurus lambat) kurang dari 40%. Adanya gangguan pergerakan ini mempengaruhi kemampuan sperma dalam membuahi sel telur.

Penyebab keadaan ini bermacam-macam, antara lain gangguan pembuluh darah, infeksi, imunologi, testis terlampau panas, dll. Karena itu perlu dieksplorasi lebih lanjut kemungkinan penyebab hal ini. Hasil analisa sperma yang kurang baik, memang menurunkan peluang untuk memiliki anak. Semakin buruk hasilnya maka peluang untuk memiliki anak dengan cara alami juga akan semakin kecil.

Jadi menurut pendapat kami, cara yang dapat Anda dan suami Anda lakukan untuk memperoleh keturunan adalah dengan cara bayi tabung. Namun bagaimana prosesnya, Anda dapat mengonsultasikan hal ini kepada dokter yang memeriksa Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai program bayi tabung. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar