Sukses

Gigi Goyang Pasca Kecelakaan
22 Jul 2019, 09:22 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dokter, saya kan habis kecelakaan 1 bln yang lalu, nah gigi saya yang depan atas sebelah kanan itu goyang 3 gigi tapi goyangnya biasa saja, nah sebelahnya yang goyang itu ada yang lepas 1 gigi, nah 3 gigi itu sudah saya bawa ke drg terdekat terus sudah di rontgen juga, nah ternyata masih selamat tidak mengenai saraf gigi saya cuma kelihatan ada goresan2nya di 3 gigi itu, nah saya tanya ke drg terdekat itu, katanya bisa normal lagi giginya kalau trauma saya sudah normal, apa benar begitu dokter? kadang memang saya tempelkan lidah saya ke 3 gigi itu tapi yang bagian dalam, apa berpengaruh terhadap goyangannya? gigi goyang saya bisa normal kembali kan dokter?

Terima kasih sudah bertanya seputar Gigi Goyang Pasca Kecelakaan melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk mempertahankan gigi yang mengalami goyang pasca kecelakaan, dapat dilakukan perawatan splinting yang dikerjakan oleh dokter gigi. Splint ini berupa alat yang berfungsi mengencangkan gigi-gigi yang goyang yang disebabkan oleh kecelakaan atau trauma dan penyakit tertentu.

Kini penemuan terbaru splinting bisa menggunakan bahan Fiber, lebih nyaman dan kuat. Namun tidak semua kasus gigi goyang dapat dilakukan perawatan splinting ini dan penyebab dari goyangnya gigi tersebut juga harus dicari tahu. Ada indikasi-indikasi tertentu dalam penggunaan splinting dan dalam hal ini dokter gigi lah yang menentukan. Agar gigi menjadi kuat kembali maka dibutuhkan pertumbuhan dari jaringan penyangga gigi disekitarnya. Perkiraan bisa 1-2 bulan tergantung kondisi masing-masing individu. Cukupi asupan kalsium dan phospor anda agar pembentukan tulang alveolar lebih cepat dan kuat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar