Sukses

Bintik di Paha
17 Jul 2019, 10:24 WIB
Wanita, 26 tahun.

Permisi dok. Saya mau bertanya soal bintik2 di bagian paha. Sudah lama jadi saya tidak ingat betul sejak kapan ada bintik2 tsb. Teksturnya tidak terasa saat diraba lalu juga tidak perih/gatal. Sudah saya coba untuk pakai obat2 seperti dermatix & bio oil tapi tidak hilang juga. Pernah saya coba garuk sampai bintiknya terkelupas tapi tidak ada cairan hanya saja malah setelah itu ada bulu halus yang lalu keluar dari bekas bintik yg sudah terkelupas tsb. Tapi untuk membuatnya terkelupas juga sangat susah dok. Bintik2 nya ada di kedua paha saya. Apakah bintik2 tsb berbahaya dan termasuk dlm penyakit yg sangat berbahaya dok? Terima kasih

Terima kasih atas informasi yang anda berikan

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Secara umum, bintik-bintik merah dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus).

Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Adapun pertanyaan yang perlu anda jawab adalah: Sejak kapan keluhan tersebut dirasakan? Apakah timbul gatal Anda mengatakan ada bintik-bintik,bagaimana sifat bintik-bintik tersebut,ukuran,isi,luas,bentuk,lokasi tepatnya.apakah terdapat keluhan lainnya?

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter  saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar