Sukses

Obat Kolesterol Harus Di Minum Seterusnya?
11 Jul 2019, 17:29 WIB
Pria, 55 tahun.

Yth klik dokter apakah kalau saya sudah minum Atorvastatin harus meminumnya terus menerus alias tidak boleh berhenti minum

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Banyak yang merasa khawatir ketika baru saja didiagnosis dengan hiperkolesterolemia (peningkatan kadar kolesterol di dalam darah). Bagaimana tidak? Kadar kolesterol yang berlebih merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung dan stroke. Meskipun Anda tak dapat memutar balik waktu, namun Anda dapat mengontrol kadar kolesterol Anda. Saat ini sudah banyak pengobatan yang aman dan baik untuk mengatasi peningkatan kadar kolesterol. Obat kolesterol tersebut dapat secara langsung menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan kematian. Akan tetapi, gaya hidup sehat tetap merupakan lini terdepan untuk melawan kadar kolesterol tinggi.

Bagi sebagian orang, membuat perubahan dalam gaya hidup dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga sudah cukup untuk menurunkan kadar kolersterol. Namun, diet yang baik dan berolahraga terkadang belum cukup untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah, karena tak sedikit pula yang membutuhkan tambahan obat-obatan. Oleh karena itu, kombinasi perubahan gaya hidup dan obat-obatan merupakan penanganan yang paling tepat.

Bagi anda yang sudah mengkonsumsi obat kolesterol, jika kadar kolesterol sudah terkontrol anda bisa berhenti mengkonsumsi obat tersebut, dan jangan lupa untuk menghindari makanan pemicu kolesterol tinggi dan tetaplah berolahraga dengan rutin.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar