Sukses

Mengurangi Mata Minus

11 Jul 2019, 16:44 WIB
Pria, 45 tahun.

Siang Sok, Saya mau tanya tentang produk yang belakangan ini gencar dipromo lewat instagram. suatu vitamin untuk mengurangi mata minus, bahkan disertai testimonial yang wow karena bisa mengurangi silender juga. Yang mau saya tanyakan apakah bener ada vitamin yang bener bener bisa mengurangi minus mata? Anak Saya mata minus 3 umur 14tahun. diluar pertanyaan di atas, apakah produk bio vision baik buat anak anak? Terima kasih Matur Nuwun Matur suksma

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya tentang mengurangi mata minus melalui fitur Tanya Dokter.

Mata minus atau Miopia disebut rabun jauh karena berkurangnya kemampuan melihat jauh tapi dapat melihat dekat dengan lebih baik. Miopia terjadi jika kornea (terlalu cembung) dan lensa (kecembungan kuat) berkekuatan lebih atau bola mata terlalu panjang sehingga titik fokus sinar yang dibiaskan akan terletak di depan retina. Pada dasarnya, progresivitas rabun jauh akan menjadi stabil mulai usia 20 tahun, artinya minus tidak akan bertambah, atau kalaupun bertambah hanya sedikit.

Hingga saat ini, belum ada vitamin yang terbukti mengurangi mata minus dan diakui oleh perhimpunan dokter spesialis mata. Untuk itu, kami menyarankan Anda berhati-hati atas promosi obat-obatan yang ada di sosial media. Ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter mata.

Satu-satunya cara untuk mengurangi minus dengan tindakan medis adalah dengan melakukan pembedahan pada kornea mata, yaitu dengan keratotomi radial, keratotomi fotorefraktif, atau Laser Asissted In situ Interlamelar Keratomilieusis (LASIK). 

Demikian informasi tentang mengurangi mata minus ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar