Sukses

Toner Cuka Apel

05 Jul 2019, 12:41 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat siang dok, saya mau tanya klo pake toner cuka apel boleh pake masker wajah gak? Lalu pelembab apa ya yang cocok digunakan jika menggunakan toner cuka apel? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya tentang Toner Cuka Apel melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda.  Toner adalah larutan cair yang diaplikasikan ke kulit dengan kapas, yang diusapkan ke wajah (khususnya ke bagian yang pori-porinya besar seperti pipi dan T-zone) setelah dibersihkan dan sebelum mengoleskan pelembap. Toner dapat membantu menghilangkan bekas kotoran, rias wajah, residu pembersih wajah, serta minyak berlebih.

Caira ini juga bisa membantu mengatasi jerawat dan noda kecil di wajah, tetapi penggunaannya secara mandiri tidak akan menghilangkan jerawat yang menetap. Jika hanya beberapa noda kecil yang ringan, toner mungkin cukup efektif untuk menghilangkan jerawat. Namun dengan catatan, toner yang digunakan mengandung bahan aktif anti jerawat seperti asam salisilat atau benzoil peroksida.

Produk dengan dua bahan tersebut dapat membantu pori-pori tetap bersih dan mencegah terbentuknya komedo dan jerawat kecil. Toner dapat mencegah jerawat atau noda yang muncul sesekali. Namun, jika keluhan jerawat dan komedo sering, hanya mengandalkan toner untuk memeranginya tak akan cukup. Anda disarankan untuk menggunakan produk perawatan jerawat yang lebih efektif.

Toner cuka apel boleh saja digunakan asalkan sudah dicairkan dengan air atau larutan yang bersifat netral lainnya. Penggunaan asam dengan kadar cukup tinggi seperti cuka apel dapat membuat wajah iritasi bila digunakan secara murni.Di awal, Anda dapat mencoba campuran tersebut sedikit saja dan lihat reaksi yang terjadi. Adanya bercak kemerahan yang perih, gatal atau bruntusan dapat menandakan iritasi pada kulit.

Untuk memperkaya wawasan Anda, baca juga :

Toner Bisa Bantu Atasi Jerawat, Benar atau Tidak?

5 Pembersih Wajah Alami yang Bisa Anda Buat di Rumah

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Toner Cuka Apel. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar