Sukses

Risiko Konsumsi Brutu Ayam

03 Jul 2019, 12:35 WIB
Pria, 19 tahun.

Selamat siang, Dokter saya mau bertanya, apa efek yang di timbulkan saat kita memakan brutu ayam.? Menurut cerita yang saya dengar sejak kecil, makan brutu ayam bisa menyebabkan pikun, apakah benar atau sekadar mitos.? Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Nutrition and Dietary Studies of America, pantat ayam ternyata cukup banyak mengandung nutrisi. Selain kaya protein, kandungan pantat ayam antara lain 11% zat besi dan 8% kalsium. Sebagai perbandingan, dada ayam umumnya hanya mengandung 8% zat besi dan 2% kalsium.

Di sisi lain, pantat ayam mengandung kelenjar penghasil minyak ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi pula. Namun, penelitian mengenai kandungan lemak dari pantat ayam secara tepat tidak banyak ditemukan.

Kurangnya penelitian mengenai kandungan lemak pantat ayam bisa jadi karena bagian ini bukanlah jenis makanan yang umum dikonsumsi di banyak negara. Umumnya negara- negara di Asia Tenggara dan Asia Timurlah yang gemar mengonsumsinya.

Bagaimana dengan Anda, termasuk salah satu penggemarnya? Ya, kandungan zat besi dan kalsium dalam pantat ayam memang terdengar menggiurkan. Meski demikian, area ini tetap merupakan bagian yang sangat berlemak.

    0 Komentar

    Belum ada komentar