Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

mengenai kemungkinan kehamilan

02 Jul 2019, 13:52 WIB
Wanita, 22 tahun.

Slmt mlm dokter, sya mau bertanya. Sya sudah menikah 2 minggu yg lalu, tpi sya belum siap/ menunda untuk hamil sebab sya masih bekerja dan lanjut studi. Dan sya belum punya anak. Pertanyaan sya, kalau berhubungan badan di luar vulva dan mengeluarkan cairan sperma di luar vulva apa bisa hamil atau tidak ya dokter? Terimakasih untuk jawaban ny dok..

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii (saluran indung telur). Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim.

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina, memang tidak menyebabkan terjadinya kehamilan, terlepas dari wanita sedang masa subur atau tidak. Meskipun begitu, sel sperma sudah bisa tercampur dalam cairan bening sebelum suami anda mengalami ejakulasi sehingga kehamilan tetap mungkin terjadi jika anda tidak menggunakan kondom atau KB lainnya. Kemungkinan terjadinnya hamil sebenarnya sangat kecil, namun kemungkinan tetap ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar