Sukses

Perdarahan Setelah Berhubungan Intim

28 Jun 2019, 11:44 WIB
Wanita, 30 tahun.

Malam Dok nama sy vivi Sy mau tanya, knp ya dok klo setiap sy berhubungan di tgl yg sudah dkt2 mau haid sll saja keluar darah, misalkan 1minggu lg sy haid dan sy berhubungan sll keluar darah.. Padalah sy rajin papsmer dan 2bln lalu sy IFA alhmdllh hasilnya baik2 sj.. Pdhl sy berharap bisa hamil, krna sdh 9thn sy blm di ksh ketirunan dari setelah keguguran.. Mohon solusinya dok.. Supaya sy bisa hamil dan gaj keluar darah lg Trmksh

Terima kasih telah bertanya tentang perdarahan vagina setelah berhubungan intim melalui fitur Tanya Dokter.

Perdarahan vagina setelah berhubungan intim merupakan hal yang umum terjadi. Kondisi inip aling sering terjadi pada wanita muda yang masih dalam rentang usia reproduksi. Jika terjadi pada usia ini, umumnya tidak memerlukan konsultasi dokter lebih lanjut. Meski demikian, jika terjadi setiap habis berhubungan intim, perlu dicari apa penyebabnya.

Pada kasus Anda, apakah betul hubungan intim yang menimbulkan perdarahan hanya terjadi di waktu-waktu menjelang haid? Jika ya, kemungkinan ini normal saja karena saat menjelang haid, leher rahim relatif 'membengkak' oleh karena tingginya aliran darah.

Namun, tetap perlu dicari apakah ada kemungkinan peradangan leher rahim atau kelainan lainnya (yang sebagian besar tidak membahayakan) yang dapat menyebabkan perdarahan.

Bila ini sudah kerap terjadi sebaiknya konsultasikan langsung dengan dokter kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar perdarahan setelah berhubungan intim. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar