Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Berhubungan Seksual Tanpa Ejakulasi Dalam Vagina

27 Jun 2019, 13:25 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat siang Dok. Tanggal 15 Mei bln lalu, saya mens & saya catat siklus nya 30 hari dok. Saya lupa selesai mens tgl berapa. Lalu saya petting dg pasangan pada tgl 23 mei dok, pas mens saya sdh selesai antara tgl 20/21 Mei. Tapi tidak melakukan penetrasi sama sekali & tidak ada kontak kelamin sama sekali. Pasangan saya ejakulasi (saya berpakaian lengkap) jd cairan ejakulasi tidak mengenai vagina saya sama sekali. Tapi saya dan pasangan saya lupa2 ingat apakah cairan spermanya menyentuh tangan pasangan saya atau tidak. Setelah itu pasangan saya ke wc, mengelap tangannya dengan kain, selama beberapa menit. Kemudian, pasangan saya menyentuh klitoris saya & skitarnya (tidak sampai masuk ke vagina). Apakah ada kemungkinan sperma menempel di jari atau tangan bisa masuk kedalam vagina jika situasi nya seperti ini dan terjadi kehamilan? Setelah itu saya tidak berhubungan lg dengan pasangan saya. Dan kemarin tgl 14 Juni saya haid. Jadwalnya pas dengan tanggal haid saya. Selesai pas 7 hari. Namun sebelumnya saya sempat merasa perut kembung, mual dan agak demam dok. Apa saya hamil jika saya haid? Darahnya normal seperti haid biasanya dok. Deras di hari pertama kedua dan ketiga lalu mulai mereda di hari keempat sampai ketujuh. Darah juga memenuhi pembalut tidak berupa bercak sperti pendarahan implantasi. Kemudian pada hari saya selesai haid, saya sempat nyeri punggung & perut saya kedutan. Apakah ada kemungkinan saya hamil? Setelah haid terakhir bln Juni ini saya juga tidak melakukan hubungan lagi dg pasangan sama sekali. Terakhir adalah pada saat tgl 23 mei dan setelah itu saya haid tgl 14 juni. Apakah hamil? Terimakasih dok mohon bantu dijawab.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Dari pemaparan Anda, jelas-jelas perdarahan yang Anda alami pada bulan juni itu memang haid. Perdarahan saat hamil tidak mungkin sampai 7 hari. Kemudian, orang yang mendapatkan haid tidak mungkin hamil. Maka kesimpulannya, Anda tidak mungkin sedang hamil. 

Bila cairan hasil ejakulasi tidak masuk sama sekali ke dalam vagina atau dikeluarkan seluruhnya diluar vagina perempuan, maka kemungkinan untuk terjadinya kehamilan sangat kecil. Hal ini disebabkan oleh sperma yang seharusnya membuahi sel telur (dan menjadi janin pada akhirnya) tidak akan dapat mencapai ovarium perempuan. Untuk terjadinya kehamilan tidak hanya melibatkan proses masuknya sperma ke dalam tubuh perempuan, namun juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain misalnya kekentalan lendir leher rahim (bila lebih kental, maka akan menyulitkan perjalanan sperma), kondisi lingkungan rahim yang dilewati sperma, dll. Kondisi digunakannya pakaian akan menyebabkan sperma tidak dapat masuk kedalam vagina wanita. Apalagi hanya berupa usapan sperma dan mengenai klitoris dan sekitarnya saja.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar