Sukses

Nyeri Dada Kanan

27 Jun 2019, 12:59 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok mau nanya, saya sedang mengalami flu batuk dan deman disertai nyeri dada sebelah kanan saat menarik nafas panjang atau saat batuk. Saak tangan kanan saya digerakan jg saya rasakan nyeri di dada kanan saya. Sebelumnya sekitar 3 bulan yang lalu saya mengalami sakit seperti ini juga, waktu itu saya didiagnosis sementara itu peregangan otot dan dikasih obat pereda nyeri, antiniotik, parasetamol sama vitamin klo ngga salah, dan disuruh ke rs lg jika dlm 4 hari sakit tdk kunjung sembuh. Tp alhamdulillah waktu itu sembuh jadi saya tdk ke rs lg. Tp sekarang kambuh lg, jadi pertanyaan saya kira kira saya sakit apa ya dok? Apa bahaya?

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri dada kanan melalui fitur Tanya Dokter

Halo,       

Jika melihat dari keluhan yang muncul saat pergerakan (batuk, menarik nafas, menggerakkan tangan) memang mungkin penyebab nyeri dada berhubungan dengan otot. Selain itu, bisa juga disebabkan masalah lain, misalnya pada organ pernapasan.         

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini.

Baca juga: 3 Penyebab Nyeri Dada yang Tak Ada Hubungannya dengan Jantung

Demikian informasi seputar nyeri dada kanan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar