Sukses

Sensasi perut bergerak dengan janin 1 bulan

26 Jun 2019, 19:21 WIB
Wanita, 27 tahun.

Halo dok, saya marisa. Mau nanya dok, saya merasakan di dlm perut saya seperti ada sesuatu yg bergerak2 dan itu berdenyut. Muncul kadang2 saja, pada saat saya merasakan gerakan itu, seperti gerakan bayi. Itu saya rasakan setelah lahiran cesar 3 thn lalu sampai sekarang. Dan sekarang saya sedang hamil 1 bln. Saya pernah usg, tp dlm perut tidak ada sesuatu mahkluk aneh... Apakah itu sesuatu yang berbahaya atau gimana dok?

Terima kasih telah bertanya seputar sensasi perut bergerak dengan janin 1 bulan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Ketika sudah mulai menguat, maka janin akan mulai melakukan gerakan-gerakan di dalam rahim. Kira-kira sekitar usia kehamilan 12 hingga minggu ke-15, janin mulai memberikan tanda pergerakan lembut walau hanya sesaat, dan bahkan banyak ibu yang tidak menyadarinya.

Jika janin anda baru berusia 1 bulan tentu gerakan yang anda rasakan bukanlah dari janin.

Jika keluhan anda mengganggu, ada baiknya anda periksakan ke dokter. Sayang sekali sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis kondisi kesehatan Anda saat ini dengan informasi yang terbatas. Sensasai berdenyut/bergerak pada perut dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari keadaan normal sampai adanya keadaan seperti pelebaran pembuluh darah (aneurisma). Perlu diketahui bahwa tubuh kita dialiri oleh pembuluh darah, khususnya di daerah perut terdapat pembuluh darah besar yang dapat teraba denyut pembuluhnya dan termasuk hal normal. Namun ada juga pelebaran pembuluh darah abnormal yang perlu penanganan khusus.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai sensasi perut bergerak dengan janin 1 bulan. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar