Sukses

Penggunaan krim kortikosteroid pada flek hitam di wajah

26 Jun 2019, 19:21 WIB
Wanita, 33 tahun.

Assalamu alaykum..dokter aku ada pertanyaan..kulit aku timbul flek hitam diwajah..aku pake salep dermovate fleknya hilang dan sebagian memudar...tp selama pemakaian 4 bln dari salep ini...malah muncul flek kembali diwajahku...skrg aku hentikan pemakaiannya..pertanyaan sy..apakah itu iritasi dari salep dermovate? Dan apakah salep tsb masih bs menghilangkan flek jika di pakainya nti stelah lama dihentikan...utk mngobati iritasi yg sdh muncul karenanya? Mohon penjelasannya..terima kasih..

Terima kasih telah bertanya seputar penggunaan krim kortikosteroid pada flek hitam di wajah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Clobetasol propionate merupakan kortikosteroid yang digunakan untuk beberapa kondisi kulit seperti eksim, dermatitis kontak, dermatitis seborrhoik, serta psoriasis. Penggunaanya dibatasi secara jangka pendek saja dan hanya dapat digunakan sesuai resep dokter dan tidak dapat digunakan secara sembarang karena banyaknya efek samping yang ditimbulkan.

Kanre keterbatasan informasi, kami kurang dapat mengetahui usia dan keadaan wajah anda serta kapan biasanya flek ini muncul di wajah. Sementara kami berikan beberapa artikel mengenai flek hitam pada wajah

Kami sarankan anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk menilai kondisi wajah anda saat ini sebelum menggunakan obat-obatan lain. Hentikan penggunaan kortikosteroid salep yang anda gunakan saat ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai penggunaan krim kortikosteroid pada flek hitam di wajah. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar