Sukses

Abses Gigi Menjalar dan Bengkak ke Bagian Bawah Mata

25 Jun 2019, 08:21 WIB
Wanita, 38 tahun.

Hallo Dok',,sy mau tanya, wajah sy merah dan bengkak trutama drh mata, sblmnya 3 hr kmrin mengalami radang gusi dan abses terbuka jg sdikit lubang gigi. Yg ingin sy tanyakan,,apakh bengkak sy krn gusi radang tsb, apakh bs bengkaknya bisa hilang dlm bbrp hari, atau stlh radang sembuh lbh baik pencabutan gigi.. dan obat apa utk cpt menghilgkn bengkak trutama bagian bwh mata sy. Utk sarannya sy ucapkn trimksh.

Terimakasih telah bertanya seputar abses gigi menjalar dan bengkak ke bagian bawah mata melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan bahwa anda mengalami radang gusi dan abses gigi maka dugaan kami pembengkakan di daerah mata dan wajah merah merupakan akibat penjalaran dari abses gigi tersebut. Untuk mengobatinya kami sarankan untuk periksa dan konsultasikan  keluhan anda ke dokter gigi. Setelah memeriksa keluhan dan kondisi anda, maka dokter gigi akan memberikan resep antibiotik untuk menyembuhkan pembengkakan. Biasanya obat dikonsumsi 3-5 hari dan setelah bengkaknya sembuh maka gigi penyebab disarankan untuk dilakukan tindakan. Tindakan yang bisa dilakukan adalah yang sesuai dengan keadaan mahkota gigi, jika masih memungkinkan untuk dilakukan perawatan saraf gigi, jika tidak memungkinkan maka gigi harus dicabut. 

Bacalah artikel berikut terkait pertanyaan anda :

- Menghindari Abses Gigi

Sakit Gigi Tidak Boleh Dicabut?

9 Jenis Masalah Gigi dan Cara Mengatasinya

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai abses gigi menjalar dan bengkak ke bagian bawah mata, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar