Sukses

Pakai Gigi Palsu Lepasan Apa Bisa Lolos Tes Kesehatan TNI

25 Jun 2019, 08:16 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok, apakah jika memakai gigi palsu lepasan masih bisa lolos tes kesehatan TNI?

Terima kasih telah bertanya tentang pakai gigi palsu lepasan apa bisa lolos tes kesehatan TNI melalui fitur Tanya Dokter. 

Dalam seleksi untuk menjadi Prajurit Polri ataupun angkatan seperti TNI kita harus memiliki kondisi tubuh yang prima, juga untuk keadaan gigi yang sehat. Dan untuk lulus seleksi tidak semudah itu, anda harus lulus dari serangkaian test yang tidak sedikit. 50% kegagalan peserta disebabkan karena tidak lulus tes kesehatan, salah satunya adalah syarat kesehatan gigi. Para peserta tidak boleh memakai kawat gigi, jika sedang memakai kawat gigi lebih baik tunda pendaftaran anda untuk mengikuti seleksi militer berikutnya. Kalau gigi anda berlubang maka perlu dilakukan penambalan gigi. Gigi berlubang yang dalam sudah mencapai kamar saraf maka gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi. Jika terdapat gigi sisa akar maka sebaiknya dilakukan pencabutan.

Kasus lain seperti gigi geligi yang tumpang tindih/berjejal juga dapat mengurangi penilainan oleh karena itu sebaiknya melakukan perawatan kawat gigi dulu sebelumnya agar dapat lulus dalam seleksi ini. Gigi depan yang terlalu maju (tonggos) dapat mengurangi penilainan dan juga karena gigi yang maju berpotensi besar untuk terkena trauma, karena pada saat peserta lulus seleksi akan banyak diberikan latihan fisik yang berat. Jika terdapat banyak gigi yang sudah hilang/dicabut dapat mengurangi penilaian kecuali seluruh gigi yang hilang sudah diganti dengan gigi tiruan cekat.

Pada kasus anda dimana memiliki kehilangan / ompong di gigi depan dan sudah digantikan gigi palsu lepasan, maka akan mengurangi penilaian tapi masih dapat dipertimbangkan lulus tes kesehatan. 

Bacalah artikel ini terkait pertanyaan anda:

- Masuk Militer, Gigi Tidak Boleh Berlubang?

- Syarat Gigi Untuk Jadi Polwan

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pakai gigi palsu lepasan apa bisa lolos tes kesehatan TNI, Semoga jawaban kami dapat membantu anda.

0 Komentar

Belum ada komentar