Sukses

Ketergantungan Krim Kulit

25 Jun 2019, 13:44 WIB
Pria, 19 tahun.

Selamat siang dok, saya mau tanya. Klinik atau rumah sakit yang bagus dalam mengobati jerawat di mana ya? Lalu apakah obat dokter bisa menimbulkan ketergantungan?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Sebelumnya kami minta maaf karena tidak dapat menyebutkan klinik atau rumah sakit tertentu untuk menghindari bias promosi. Anda bisa menggunakan klinik yang mendapatkan testimoni baik dari kerabat atau keluarga Anda.

Sesungguhnya krim yang digunakan untuk mengobati jerawat dan perawatan kulit lainnya sering diartikan menyebabkan ketergantungan. Faktanya, hal itu kurang tepat.

Sebenarnya krim dari dokter dibuat sedemikian rupa untuk menjaga nutrisi kulit, layaknya rutinitas mandi yang harus dilakukan setiap hari untuk mencegah kuman dan bakteri, demikian pulalah krim wajah.

Secara tidak langsung, penggunaan krim wajah adalah proses perawatan terhadap wajah. Saat krim distop, maka proses perawatan tersebut akan berhenti dan wajah dapat kembali pada status wajah yang sebelumnya. Misalnya sebelumnya berjerawat, kusam, dan kurang sehat, tentunya akan kembali pada status wajah itu. Inilah yang disalah artikan sebagai ketergantungan.

Namun bila Anda menyetop krim kulit dan dapat meneruskan perawatan kulit dengan krim atau tindakan lain,termasuk mengonsumsi makanan bergizi, maka tentunya status kulit akan tetap terjaga dan tidak kembali pada status sebelum diberikan krim kulit.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar