Sukses

Urutan Penggunaan Sabun Mandi

25 Jun 2019, 13:44 WIB
Pria, 17 tahun.

Bagaimana urutan menggunakan body wash, body moist, shampoo, hair conditioner, dan sabun muka yang benar? Kemudian mengenai penggunaan body scrub yang hanya boleh digunakan kurang lebih sekali seminggu, baiknya apakah digunakan sebagai pengganti body wash atau bagaimana?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya menggunakan KlikDokter.com,

Seputar penggunaan produk-produk yang Anda sebutkan, Anda dapat memulainya terlebih dahulu dengan body wash untuk badan, kemudian setelah selesai mandi maka gunakanlah moisturizer untuk mencegah kulit mengering pasca mandi selesai. Untuk rambut, urutannya adalah menggunakan shampoo terlebih dahulu, baru menggunakan hair conditioner. Adapun sabun muka khusus untuk digunakan pada bagian muka saja, karena biasanya dibuat lebih ringan dan lebih seidkit kandungan deterjennya (mungkin juga dengan tambahan bahan aktif lainnya, misalnya penghilang jerawat).

Body scrub tidak untuk menjadi pengganti sabun mandi. Sebab, kandungan sabun mandi lebih mampu menghilangkan kuman dari tubuh setelah seharian beraktivitas. Kami lebih menyarankan untuk mandi terlebih dahulu menggunakan body wash, baru kemudian menghilangkan sel kulit mati menggunakan body scrub.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar