Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Menggesek-gesekkan Kemaluan, Bisa Hamil?

23 Jun 2019, 18:27 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok sya ingin bertnya, sya berhbungan dgn pacar saya nmun tdk sampai memasukannya hnya skedar gesek2 saja. Kami ejakulasi bersamaan di celana dalam kami masing2 dn keadaan trtempel apakah bisa mnyebabkan kehamilan?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Bila cairan hasil ejakulasi tidak masuk sama sekali ke dalam vagina atau dikeluarkan seluruhnya diluar vagina perempuan, maka kemungkinan untuk terjadinya kehamilan sangat kecil. Hal ini disebabkan oleh sperma yang seharusnya membuahi sel telur (dan menjadi janin pada akhirnya) tidak akan dapat mencapai ovarium perempuan. Untuk terjadinya kehamilan tidak hanya melibatkan proses masuknya sperma ke dalam tubuh perempuan, namun juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain misalnya kekentalan lendir leher rahim (bila lebih kental, maka akan menyulitkan perjalanan sperma), kondisi lingkungan rahim yang dilewati sperma, dll. Kondisi berhubungan seksual tanpa memasukkan penis (hanya menggesek-gesekkan penis diluar kemaluan wanita/ dikeluarkan diluar vagina wanita) akan menyebabkan sperma tidak dapat masuk kedalam vagina wanita.

Sedangkan bila sperma sempat masuk ke dalam vagina seorang wanita, maka selalu ada kemungkinan untuk terjadinya kehamilan. Adapun masa subur adalah 14 hari setelah hari mulainya haid terakhir. Pada masa subur tersebut (yang berlangsung selama 1-2 hari) kemungkinan terjadinya kehamilan sangat tinggi.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

1 Komentar