Sukses

Suntik hormon testosteron pada wanita

22 Jun 2019, 09:58 WIB
Wanita, 18 tahun.

Halo dok, saya mau bertanya, apakah wanita bisa melakukan suntik sustanon juga? Dan apa saja dampak suntik sustanon terhadap wanita? dan bagaimana kah penggunaan sustanon terhadap wanita

Terima kasih telah bertanya seputar suntik hormon testosteron pada wanita menggunakan fitur Tanya Dokter.

Suntik testosteron diberikan untuk terapi pada orang dengan defisiensi (kekurangan) hormon testosteron. Testosteron juga diberikan sebagai terapi mikropenis pada anak. Pada anak, kebanyakan penyebab mikropenis adalah defisiensi hormon testosteron sehingga pengobatannya adalah dengan terapi suntik testosteron intramuskular setiap 3-4 minggu selama 3-6 bulan. 

Apakah Anda mengalami masalah dengan kadar hormon testosteron dalam tubuh Anda? Bila seseorang mengalami penurunan kadar testosteron dalam tubuh maka dapat diberikan terapi testosteron. Namun, jika tidak memiliki masalah dengan kadar testosteron dalam tubuh maka tidak ada yang perlu Anda kuatirkan. Karena, pada wanita kadar testosteron memang sudah sedemikian rupa lebih rendah dibandingkan pria, dan tidak diperlukan kadar yang sama.

Efek samping yang dapat ditimbulkan akibat suntikan hormon testosteron beragam mulai dari reaksi alergi ringan hingga berat. Selain itu perlu diwaspadai dan segera ke dokter bila terjadi gejala seperti di bawah:

- peningkatan berat badan secara cepat

- ereksi yang berlangsung dalam jangka waktu sangat lama

- nyeri tulang, sering haus, gangguan daya ingat, lelah, bingung, sering BAK, kejang ototmual, muntah, nyeri perut, penurunan nafsu makan, kuning (pada kulit atau mata).

Salah satu efek suntik testosteron adalah gangguan pada saluran gastrointestinal. Suntikan testosteron dapat menyebabkan peningkatan enzim hati dan gangguan hati.

Jika anda memiliki masalah atau keluhan mengenai orientasi seksualitas anda, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kesehatan jiwa atau psikiater untuk mengetahui apa yang sebetulnya anda permasalahkan dan butuhkan.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai suntik hormon testosteron pada wanita. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar