Sukses

Bintik putih pada mata

22 Jun 2019, 09:58 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dokter, saya mau konsultasi masalah mata, di bagian bawah mata sebelah kiri ada muncul bintik putih (bisa dikatakan seperti jerawat), sudah diberi obat oral dan tetes mata, tapi selalu balik lagi, jika mau muncul terasa gatal, dan terkadang agak bengkak, agak sakit, dan memerah seperti jerawat yg meradang, bukan seperti bintitan yg ada di luar atau kelopak mata. apakah hal tersebut berhubungan dengan kolesterol? dan apa yg harus saya lakukan, karena sudah ke dokter? terjadi sekitar 1 tahunan.

Terima kasih telah bertanya seputar bintik putih pada mata menggunakan fitur Tanya Dokter.

Penumpukan kolesterol di mata disebut sebagai xanthelasma. Xanthelasma biasanya muncul pada mereka dengan kadar kolesterol tinggi. Untuk itu, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kadar kolesterol Anda. Penanganan Xanthelasma dapat diatasi dengan paling baik dengan metode operasi baik dengan operasi minor atau dengan metode kauter (pembakaran) dengan alat atau bahan kimia. Hal ini dapat didiskusikan dengan dokter spesialis bedah, dapat ke spesialis bedah plastik, bedah umum, kulit atau pun spesialis mata. Selain itu, pemberian obat dan perubahan pola hidup untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah untuk penanganan kesehatan yang menyeluruh.

Pastikan kembali ke doktermata anda bahwa ini merupakan diagnosis anda, jika memang tidak dapat sembuh dengan obat oral maupun tetes mata, ada baiknya dilakukan tindakan. Tanyakan apa saja yang harus anda lakukan dalam mengubah gaya hidup jika memang diperlukan untuk menunjang kesembuhan anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai bintik putih pada mata. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar