Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

gumpalan darah saat mens

21 Jun 2019, 09:10 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat malam dong saya mau tanya tentang kandungan. jadi gini awal bulan skrng saya telat selama 1 minggu. lalu saya test peck itu negatif, lalu beberapa hari kemudian saya kekuar darah haid sampai 6 hari tepat di tnggl 9 sudah bersih. saya melakukan hub secara rutin. setelah itu pda tgl 17 ada gumpalan darah yang keluar dan bercak darah. dua hari sebelum nya saya terjatuh dari kursi dan merasa sakit di perut, dada dan pusing. tapi setelah darah itu keluar saya tidak mengeluarkan darah lagi atau haid. jadi apakah ada kemungkinan bahwa saya keguguran?? saya baru test peck lag kmren itu hasil nya negative dok. jika bukan keguguran itu gumpalan darah apa?? terimakasih

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui fitur Tanya Dokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-8 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari.

Darah haid yang bergumpal seringkali terjadi ketika darah haid yang keluar cukup banyak dan dalam jumlah besar. Secara otomatis, tubuh akan menghasilkan anti-pembekuan darah ketika Anda sedang mengalami menstruasi agar darah menstruasi tidak menggumpal. Namun, jika aliran darah cukup banyak maka anti-pembekuan darah dalam tubuh tidak sempat bekerja sehingga darah menstruasi akan keluar dalam bentuk gumpakan-gumpalan kecil dan sedang. Selama, lama haid/perdarahan normal dan tidak disertai keluhan-keluhan lain maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Dari cerita anda, rutin berhubungan anda tidak bertemu dengan masa subur anda yaitu 2 minggu setelah keguguran jadi terlalu cepat menyimpulkan jika itu adalah suatu keguguran, penjelasan diatas lebih mungkin.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai terlambat haid. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar