Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Mengapa Penis Kurang Sensitif?

21 Jun 2019, 15:49 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok, saya ingin bertanya perilah P saya yang kurang sensitif terhadap rangsangan, hal ini menyebabkan saya sulit ereksi maupun mempertahankan ereksi, sebab P saya hanya sensitif di sekitar kepala nya saja

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Sejak kapan keluhan tersebut Anda alami? Apakah terjadi di setiap anda berhubungan intim? Bagaimana dengan saat anda masturbasi, apakah juga mengalami hal yang sama?

Pada saat ereksi, aliran darah memenuhi bagian penis yang berongga sehingga penis menjadi lebih tegang dan besar. Ukuran keliling penis dapat mencapi 8-9 cm pada saat ereksi. Sedangkan bila sedang tidak ereksi maka bagian penis yang tidak berongga tidak diisi aliran darah sehingga tidak menegang dan tidak menjadi lebih besar. Tidak ada batasan waktu tertentu mengenai lamanya waktu yang dibutuhkan seseorang untuk ejakulasi. Ada pria yang ejakulasi dalam waktu 1 menit, namun tidak merasa terganggu karena pasangannya tetap terpuaskan, sementara ada pria lain yang ejakulasi dalam 10 menit namun tetap merasa tertanggu.

Tetaplah tenang dan tingkatkan kualitas berhubungan Anda dengan cara meningkatkan kualitas komunikasi serta pemanasan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan sensitifitas dan durasi. Kurangi kebiasaan onani, apabila Anda suka melakukan hal tersebut karena rangsangan mandiri sedikit banyak dapat mempengaruhi sensitifitas Anda secara subyektif. 

Jika keluhan ini semakin sering dirasakan dan sangat menggaggu, baiknya segera konsultasikan kepada dokter spesialis Andrologi untuk mencari tahu penyebabnya sehingga dapat diterapi dengan baik.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar