Sukses

Mata Besar Sebelah

21 Jun 2019, 12:48 WIB
Wanita, 18 tahun.

Selamat Pagi Dok, sudah satu tahun ini mata kiri saya menjadi lebih kecil daripada mata sebelah kanan. Apabila mata saya melebar, maka ukurannya tidak sama, dan itu trs menerus terjadi di mata kiri saya. Selain itu, mata kiri saya selalu merah dan pegal. Apalagi jika saya telah beraktifitas, mata kiri saya sangat lelah dan pasti ukurannya berbeda. Saya sudah periksa ke dokter katanya mata saya normal dan kornea saha jg begitu, tp katanya pula ini radang dan saya diberi obat tetes mata serta obat. Namun sudah 1 minggu ini tidak ada perubahan sama sekali. Mata kiri saya ttp merah pegal dan gatal sedta ukurannya pun malah jd tambah mengecil dariapada mata kanan. Apa yg hrs saya lakukan agar mata saya kembali pada ukuran yg semula Dok, mohon bantuannya...

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Mata Besar Sebelah melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Anda mengatakan mata Anda terlihat besar sebelah, apakah yang dimaksud adalah kelopak mata Anda turun sebelah atau memang bola mata Anda yang besar sebelah? Apakah terdapat keluhan penglihatan kabur ini terjadi?

Bila keluhan yang dimaksud bola mata tampak besar sebelah maka kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis mata,Tetapi jika keluhan yang dimaksud adalah kelopak mata turun sebelah maka kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf. Kelopak mata turun dapat saja menjadi pertanda gangguan saraf kranial III. Penanganan keduanya sangat berbeda dan harus dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Mata Besar Sebelah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar