Sukses

Campak Saat Kehamilan

19 Jun 2019, 12:12 WIB
Wanita, 25 tahun.

pagi dok, sy ingin bertanya, hasil test pack & hasil lab sy mnunjukan sy positif hamil, namun setelah di usg, ternyata belum terlihat kantung kehamilannya, kemudian dokter menyarankan hrs kembali lagi periksa setelah 2 minggu, saat ini sy juga sedang mengalami campak, & telah diberikan obat yg salah satunya hrs diminum tiap 6 jam sekali, vitamin neurobion dan satu lg obat sy lupa obatnya. yang mau saya tanyakan, 1. apakah tidak terlihatnya kantong kehamilan ini diakibatkan penyakit yg sy alami, yaitu campak ? 2. apakah setiap ibu hamil yang mengalami campak pasti melahirkan anak yg tidak normal/cacat/premature?

Terima kasih telah bertanya seputar Campak Saat Kehamilan menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Rubella atau dikenal dengan penyakit campak jerman ditandai dengan demam tidak terlalu tinggi disertai dengan ruam di kulit dan pembesaran kelenjar getah bening di belakang leher. Rubella memang dapat berbahaya bila menginfeksi ibu hamil, terutama pada trimester pertama (awal kehamilan-usia 16 minggu) karena sangat berpotensi menyebabka kecacatan pada janin, seperti tuli dan penyakit jantung bawaan.

Namun untuk memastikannya, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan kembali dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Jika sudah terkena infeksi campak saat hamil, maka tidak ada pencegahan yang bisa dilakukan. Yang terpenting adalah jaga daya tahan tubuh Anda agar Anda tidak mudah sakit. 

Demikian informasi seputar Campak Saat Kehamilan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.              

 

0 Komentar

Belum ada komentar