Sukses

Nyeri Sampai Telinga Setelah Cabut Gigi

19 Jun 2019, 00:35 WIB
Pria, 15 tahun.

halo dok, beberapa hari lalu gigi saya dicabut dikarenakan berlubang terlalu besar dan tidak bisa ditambal. setelah beberapa hari dicabut , setiap setelah makan,minum, atau kedinginan kok masih terasa nyeri, dan parahnya lagi setiap nyeri telinga juga ikut nyeri. apakah perlu diambil tindakan dokter?

Terimakasih telah bertanya tentang nyeri sampai telinga setelah cabut gigi melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelum menjawab pertanyaan anda, kami ingin sedikit menjelaskan mengenai masa penyembuhan setelah pencabutan gigi. 

Proses penyembuhan luka paska pencabutan memang membutuhkan waktu yang cukup lama, penutupan soket bekas gigi yang dicabut umumnya ditutup oleh jaringan lunak 1 bulan setelah pencabutan, dan kemudian tulang akan tumbuh kembali mengisi soket tersebut umumnya membutuhkan waktu hingga 6 bulan.

Kami sarankan untuk melakukan kontrol ke dokter gigi 1 minggu setelah pencabutan, untuk melihat apakah ada potensi untuk terjadi komplikasi yang akan menghambat penyembuhan atau tidak. Jika ya, maka kemungkinan dokter gigi akan menambahkan beberapa obat untuk mengatasi gejala dan keluhan tersebut. Apabila ada sisa makanan tersangkut di dalam lubang bekas pencabutan, jangan dikorek-korek dengan alat yang tidak steril karena dapat menyebabkan luka kembali dan memperlama waktu penyembuhan luka, jadi cukup dikumur saja secara perlahan dan hati-hati.

Rasa nyeri di dekat telinga pada masa ini mungkin saja terjadi karena adanya jalur persarafan yang saling berhubungan, yang berpangkal pada Saraf Trigeminus yang posisinya di depan telinga. 

Bacalah artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Apakah Pasien Diabetes Boleh Cabut Gigi?

- Kenapa Gigi Ngilu Setelah Dicabut?

- Cabut Gigi tapi Tak Mau Ompong? Ini Solusinya! 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai nyeri sampai telinga setelah cabut gigi, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar