Sukses

Efek Samping Suntik KB
19 Jun 2019, 00:20 WIB
Wanita, 25 tahun.

selamat malam Dok, usia saya 25 thn. Saya baru pertama kali suntik KB 1 bulan pada tgl 31 Mei, saya haid tgl 29 Mei. Setelah suntik KB , saya pusing selama 2 hari , payudara terasa bengkak sampai sekarang dan mual-mual. Pada tgl 11 Juni saya hubungan dengan suami, tapi keesokannya saya ngeflek , seperti keputihan berwarna coklat tapi tidak berbau , tidak panas dan tidak gatal selama 2 hari. cuma disaat BAK terasa perih setelah di cek ternyata ada lecet gitu dibagian vagina saya. Lalu tgl 17-18 Juni saya ngeflek lagi Dok, tapi perut saya terasa mules seperti mau haid. padahal belum tgl nya haid. yang saya mau tanyakan apa yang saya alami efek dari KB suntik 1 bulan Dok ? apa saya sedang haid atau flek tersebut tanda kehamilan ? dan cara mengatasinya bagaimana Dok ? terima kasih Dok.

Terima kasih telah bertanya seputar Efek Samping Suntik KB menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.Kontrasepsi suntikan KB mengandung hormon yang berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan dengan cara kerja mempengaruhi sistem hormon di dalam tubuh. Salah satu efek samping dari hormon tersebut adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan atau bahkan tidak haid. Setiap individu memiliki respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini.

Pada pemakaian KB suntik, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun setelah pemakaian suntikan KB dihentikan. Selama dalam waktu 6 bulan-1 tahun maka siklus menstruasi dapat mengalami ketidakteraturan yang disebabkan karena proses pengembalian keseimbangan hormonal beberapa waktu. Pengembalian kesuburan untuk kehamilan 5-7 bulan setelah penghentian suntikan.

Demikian informasi seputar Efek Samping Suntik KB yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.              

0 Komentar

Belum ada komentar