Sukses

Gatal di Kelamin

18 Jun 2019, 09:45 WIB
Pria, 27 tahun.

salam dokter, saya ada masalah gatal2 pada pubic area yang sudah terjadi selama kurang lebih satu bulan , gatal ini makin menjadi ketika malam tapi tidak masalah ketika saya tidak memberi rangsangan seperti menggaruknya gatal2 ini tepat diatas penis dan tidak menyebar kemanapun dan juga tidak ada ruam, area gatal kelihatan lebih kasar hanya sebesar uang koin 500 rupiah(lebih besar dikit ).Treatment yang sudah saya berikan pakai bedak anti gatal saja dan detol antibakteri tapi belum ada hasil mohon rekomendasi obat atau salep yang tepat.(mungkin sy kena jamur atau kutu kelamin)

Terimakasih telah bertanya seputar gatal di kemaluan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

Gatal di kemaluan dapat disebabkan karena alergi, iritasi, infeksi atau infestasi parasit. Yang tersering adalah infeksi jamur dan infestasi parasit yaitu kutu kelamin.

Gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur biasanya sangat gatal ketika berkeringat. Kondisi kulit memerah dan bisa perih. Sedangkan kutu kelamin bisa diketahui dari bercak putih yang tampak pada celana dalam.

Selengkapnya dapat Anda baca di sini:

Infeksi Jamur di Sekitar KelaminPedikulosis Pubis Atau Kutu pada KelaminKarena keterbatasan kami tidak dapat melihat langsung kondisi Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit. Kelainan kulit dapat diketahui hanya dari penglihatan langsung.

Demikian informasi yang kami sampaikan seputar gatal di kemaluan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar