Sukses

Gigi Tetap Sakit Meskipun Sudah Ditambal
17 Jun 2019, 12:54 WIB
Wanita, 25 tahun.

hallo dok , saya punya anak perempuan usia 3,5th , 3 bulan yg lalu anak saya sakit gigi karena berlubang , saya bawa dia ke dokter gigi lalu ditambal giginya dan saat itu anak saya langsung sembuh . namun kira kira 3hari yg lalu anak saya kembali mengeluh sakit gigi di bagian yg ditambal itu, saat saya lihat ternyata bekas tambalannya itu sudah berlubang lagi, lalu saya kembali membawanya ke dokter gigi, dan ditambal lagi. namun kenapa setelah ditambal masih tetap sakit , malahan badannya ikutan panas. kira kira itu kenapa ? dan apa solusinya ? (gigi yg sakit itu gigi geraham bagian bawah depan) trimakasih

Terima kasih sudah bertanya seputar gigi sakit meskipun sudah ditambal pada anak melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, kemungkinan gigi anak Anda sudah lama berlubang maka kuman pada lubang tersebut sudah mencapai tempat saraf. Oleh karena itu jika ditambal langsung akan selalu sakit. Untuk menangani gigi dengan keadaan ini perlu dilakukan perawatan saluran akar, gunanya untuk mensterilkan saluran akar yang sudah terkontaminasi kuman, lalu setelah perawatan saluran akar selesai, baru bisa ditambal permanen.

Solusi pertama agar gigi anda tidak sakit maka tambalan harus dibongkar, lalu ditutup kapas apabila gusi disekitar gigi sudah bengkak. Jika gusi disekitar gigi tidak bengkak, maka bisa dilakukan perawatan untuk mematikan saraf gigi, sebagai perawatan saluran akar tahap pertama. Ada baiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter gigi kembali untuk memastikan penyebabnya sehingga dapat dilakukan perawatan yang tepat.

Baca juga artikel terkait :

- Perawatan Saluran Akar

- Ibu, Inilah 4 Penyebab Gigi Anak Rusak

- Gigi Anak Berlubang karena Pengaruh Genetik, Benarkah?

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar