Sukses

Dapatkah Hamil Jika Tidak Melakukan Penetrasi?

15 Jun 2019, 11:14 WIB
Pria, 17 tahun.

Saya kemarin menempelkan penis saya ke bibir vagina pasangan saya tanpa penghalang apapun, saya tidak mengeluarkan sperma akan tetapi ada cairan pra ejakulasi, sedang pasangan saya masih virgin dan kemarin adalah hari ke 21 setelah hari pertama haidnya yang terakhir, pasangan saya juga mengeluarkan cairan dibibir vaginanya, adakah kemungkinan hamil untuk pasangan saya walaupun tidak terjadi penetrasi?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii (saluran indung telur). Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim.

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina, meskipun menempel pada celana dalam anda, tetap sulit untuk menyebabkan terjadinya kehamilan. Sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan. Apabila mediasi/cairan tersebut tidak ada, bahkan terdapat barier/tahanan dari celana dalam anda, maka tidak mungkin dapat terjadi kehamilan. Namun lain hal nya bila Anda tidak yakin ada sperma yang sempat dikeluarkan di lubang vagina atau tidak. Kehamilan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina. Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur.

Namun yang perlu diingat, hubungan seksual di luar nikah tidak baik secara kesehatan karena berisiko tertular berbagai penyakit menular seksual, termasuk HIV/AIDS dan kanker serviks yang berakibat fatal, terlebih bila tidak menggunakan pengaman. Sebaiknya alihkan kegiatan pacaran dengan melakukan kegiatan positif seperti olahraga atau hal lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar