Sukses

BAB cair berulang
14 Jun 2019, 08:36 WIB
Pria, 19 tahun.

Halo, Saya ingin menanyakan tantang kondisi pencernaan saya beberapa waktu belakangan ini. Belakangan ini saya agak sering BAB cair dan waktu itu sempat diare, tetapi kondisi ini tidak setiap hari, diselingi beberapa hari biasanya. Ada beberapa kali juga terdapat kondisi dimana BAB saya masih terdapat sayuran utuh yang belum tercerna yang saya konsumsi beberapa saat lalu(tidak ada darah dan lendir). Saya sudah baca-baca di internet tentang gejala-gejala yang ada tetapi saya masih bingung harus bagaimana. Mohon dijawabdan solusinya ya, dok. Terima kasih

Terima kasih telah bertanya mengenai BAB cair berulang menggunakan fitur Tanya Dokter.

Adakah diare disertai gejala lain seperti demam, turunnya berat badan, dehidrasi hingga malnutrisi? Adakah konsumsi obat tertentu dalam jangka panjang yang menjadi efek samping dari keluhan yang anda rasakan?

Mengenai BAB yang masih terdapat sayuran utuh merupakan hal yang wajar, karena beberapa sayuran memang tidak dapat diolah tubuh hingga hancur karena sifatnya yang sulit dicerna dan degradasi.

Ada baiknya anda menyertakan keluhan yang lain yang dialami agar kami dapat membantu menyusutkan kemungkinan sakit yang anda alami. Jika mengkhawatirkan, anda dapat berkonsultasi ke dokter penyakit dalam dan melakukan pemeriksaan feses untuk mengetahui sebab diare anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai BAB cair berulang. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar