Sukses

Kemungkinan Hamil
13 Jun 2019, 19:07 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok teman ku kemaren berhubungan intim dengan pacarnya dia melakukan pergesekan di area kemaluan apakah bisa menyebabkan kehamilan?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Tidak melakukan penetrasi saat berhubungan, kemungkinan terjadinya kehamilan memang jarang terjadi, namun bisa saja terjadi. Sebelumnya, izinkan kami bertanya satu hal, apakah terjadi penegluaran sperma di sekitar kelamin wanita?

Seringkali gejala awal mau menstruasi menyamarkan kehamilan dan sebaliknya. Untuk menentukan kehamilan seseorang paling akurat dengan memeriksakan kadar hormon B HCG dan USG kehamilan untuk melihat ada tidaknya kantung kehamilan. Pemeriksaan kadar B HCG dapat dilakukan dengan pemeriksaan darah dan test pack. Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG).Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Hasil test pack 2 garis merah walaupun samar bisa saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, masih mungkin terjadi hasil negatif ataupun positif palsu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

0 Komentar

Belum ada komentar