Sukses

Anak Terjatuh Menelungkup
13 Jun 2019, 15:33 WIB
Pria, 44 tahun.

selamat siang dok, anak saya 4 tahun terjatuh di kamar mandi. posisi terjatuh dada mengenai lantai kamar mandi. akibat dari jatuh tsb, dada anak saya sebelah kiri ada sedikit bengkak tapi tidak memar. dan tidak terasa sakit. saya langsung membawanya ke bidan. oleh bidan diberi obat salep thromboflash untuk menghilangkan bengkaknya. setelah dua hari bengkaknya tidak berkurang. apakah bengkak tersebut berbahaya, dan bagaimana cara pengobatannya ?. terima kasih sebelumnya dokter.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya menggunakan KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah ada gangguan pernapasan pada si kecil, misalnya jadi mudah sesak nafas, mudah kebiruan? Kekhwatiran utama yang perlu dipikirkan ketika terjadi trauma dada adalah gangguan tulang iga yang dapat mengganggu pengembangan paru. Bila tidak ada keluhan tersebut, apalagi tidak ada keluhan sakit (seperti riwayat yang Anda sampaikan), maka secara umum tidak perlu khawatir. Apakah anak kembali ceria, aktif, seperti biasanya?

Namun tentu saja pemeriksaan langsung akan dibutuhkan untuk memastikan kondisi yang terjadi pada si kecil. Bila memang bengkak tampak besar dan mengkhawatirkan, ada baiknya untuk diperiksakan langsung ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar