Sukses

Kuku Hampir Lepas

13 Jun 2019, 11:50 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok. Kan kemaren saat mundur kan sepeda motor jagrak nya belum saya angkat terus kena kuku jempol saya. Trus saya lihat berdarah sma kuku nya ngangkat. Tpi belum semua nya lepas. Dan sekarang rasa sakit nya mulai hilang terus ngangkat lagi tapi belum lepas. Ini baik nya di lepas apa di biarkan? Klo di lepas gimana dok cara aman nya? Trima kasih.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar kuku kaki hampir lepas menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kami sarankan Anda agar segera memeriksakan diri ke dokter umum terdekat untuk dapat ditangani keluhannya. Bila bagian kuku yang terlepas sudah lebih besar daripada yang menempel, maka sebaiknya dilepaskan dengan cara yang steril dan minimal rasa sakit, yaitu dengan tindakan oleh dokter. Bila terlepas dengan tidak sengaja/ tergesek, risiko infeksi menjadi lebih besar. Belum lagi perdarahan yang terjadi bisa lebih banyak.

Mengenai tumbuhnya kuku, jika kuku Anda diangkat maka kuku biasanya akan tumbuh kembali dalam kurun waktu 6 bulan. Tidak diperlukan obat untuk menumbuhkan kuku, Namun terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menunjang penyembuhan:

 

Memastikan agar daerah kuku dan sekitarnya selalu kering dan bersih.

Jangan menggunakan produk-produk yang dapat mengiritasi 

Hindari terjadinya trauma (tersandung batu/meja).

Hindari manipulasi pada daerah kuku dan sekitarnya (manikur, menggunting sendiri daerah yang infeksi).

Demikian informasi seputar kuku kaki lepas ini kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar