Sukses

Bawang Putih Menurunkan Kolesterol?
13 Jun 2019, 12:38 WIB
Pria, 30 tahun.

Selamat siang dok, nama saya veri ,Saya mau tanya apa benar makan bawang putih bisa menurunkan kadar kolesterol, terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar bawang putih menurunkan kolesterol menggunakan KlikDokter.com,

Studi baru menunjukkan bahwa bawang putih tidak mampu memperbaiki profil kolesterol seseorang. Para peneliti menguji bawang putih mentah dan dua suplemen bawang putih yang berbeda pada hampir 200 orang dewasa dengan tingkat LDL yang cukup tinggi.

Setelah enam bulan, pasien tidak menunjukkan perbaikan dalam kolesterol rata-rata atau lemak darah lainnya. Bahkan suplemen bawang putih atau bawang putih yang dikonsumsi dalam dosis wajar tidak menghasilkan manfaat apa pun pada profil lemak darah.

Untuk itu, hingga saat ini bawang putih belum direkomendasikan sebagai terapi penurun kolesterol. Namun, tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang terdapat penelitian yang menghasilkan result yang berbeda.

Terdpat beberapa jenis makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, Anda dapat hidup sehat dengan cara yang lezat dan alami. Misalnya havermut, salmon, kacang-kacangan, anggur merah, dan bayam.

Jangan lupa juga untuk menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti mentega, bacon, minyak kelapa sawit, dan minyak kelapa. Sebagai gantinya, gunakan minyak sayur, minyak zaitun, atau minyak jagung yang lebih menyehatkan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar bawang putih menurunkan kolesterol, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar