Sukses

Nyeri Perut Akibat Hepatitis
13 Jun 2019, 08:13 WIB
Wanita, 20 tahun.

Maaf dok mau tanya Bapak saya penderita Hepatitis B sering mengeluh sakit di perut bagian kanan bagaimana cara mengatasinya dok Terima kasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di Fitur Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Nyeri perut yang dialami Bapak Anda kemungkinan disebabkan oleh penyakit hepatitis yang diderita. 

Gejala hepatitis B yang umumnya muncul adalah nyeri perut, terutama di bagian kanan atas. Selain itu, penderita akan merasa mual, muntah, tidak nafsu makan, lemas dan mudah lelah, demam, nyeri sendi, kuning pada kulit dan sklera mata, serta air seni berwarna gelap. Virus ini dapat ditularkan melalui cairan tubuh, seperti darah, mani, cairan vagina, dan air liur.

Untuk kasus hepatitis B yang kronis akan terus berlangsung hingga lebih dari enam bulan, bahkan seumur hidup. Penyakit hepatitis B yang kronis tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya pengerasan hati (sirosis), bahkan kanker hati.

Sebaiknya Bapak Anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam sehingga dapat dilakukan pemeriksaan dan penanganan dengan tepat. Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar