Sukses

Atasi Gigi Berlubang Pada Anak
12 Jun 2019, 12:03 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok,anak saya usia 4th. Giginya berlubang dan sering sakit giginya,bentar bentar kumat. Nah solusi yang tepat untuk anak saya apa ya dok,ditambal atau gimana? Makasih.

Terima kasih sudah bertanya seputar atasi gigi berlubang pada anak melalui fitur Tanya Dokter.

Saya turut prihatin atas kondisi gigi anak Anda. Memang banyak sekali ditemui gigi berlubang pada anak-anak, dimana hal ini disebabkan oleh pola makan yang salah dan kurangnya menjaga kebersihan gigi. Pada prinsipnya gigi yang berlubang harus dilakukan perawatan dan jangan dibiarkan, apalagi ditunggu sampai ada keluhan atau rasa sakit.

Perawatan pada gigi berlubang dilakukan tergantung dari kondisi lubang pada gigi itu sendiri seperti kedalaman, letak, dan luasnya lubang serta gigi mana yang mengalami lubang tersebut dapat dilakukan dengan penambalan atau perawatan lainnya.

Pada gigi yang berlubang dimana keadaannya sudah tidak memungkinkan dilakukan perawatan guna mempertahankan keberadaan dan fungsi gigi tersebut didalam rongga mulut maka pilihannya adalah pencabutan. Untuk memastikan apakah perawatan yang terbaik bagi gigi anak Anda maka diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi, perlu Anda ketahui pemberian obat pereda nyeri hanya akan meredakan nyeri gigi tanpa menghilangkan penyebabnya. Sebaiknya segera periksakan keadaa Anak Anda ke dokter gigi.

Berikut beberapa artikel yang dapat Anda baca.

- Gigi Berlubang, Ditambal atau Dicabut?

- Kenali 4 Penyebab Gigi Berlubang

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar