Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Penis Bengkak Karena Sering Onani
12 Jun 2019, 12:11 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, kenapa setelah onani kulit penis saya bengkak seperti habis disunat??

Terima kasih telah bertanya seputar Penis Bengkak Karena Sering Onani menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah selain penis bengkak ada keluhan lainnya seperti BAK nyeri atau keluar nanah dari BAK? adakah nyeri pada penis Anda yang bengkak? Adakah luka di penis Anda?

Pembengkakan penis dapat disebabkan karena infeksi, trauma, dan penyakit lainnya. Penyebab tersering penis bengkak dan gatal adalah infeksi menular seksual. Sulit menentukan diagnosis kelainan yang Anda alami jika tidak dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena penis bengkak dapat disebabkan oleh banyak hal.

Pada kasus Anda, kemungkinan besar tindakan masturbasi atau onani tersebut yang menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Efek lain dari kebiasaan melakukan masturbasi baik pada pria atau wanita adalah lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu untuk melakukan masturbasi.

Mempertimbangkan kode etik kedokteran, mohon maaf kami tidak dapat  memberikan resep obat di media ini tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian informasi seputar Penis Bengkak Karena Sering Onani yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.              

0 Komentar

Belum ada komentar