Sukses

Jamur Di Mulut
12 Jun 2019, 11:29 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, saya mau tanya. Kata dokter saya terkena penyakit infeksi jamur dibagian mulut awalnya hanya ada 3 luka seperti sariawan kemudian semakin banyak, dan setelah minum obat nymiko nystatis cair ternyata malah semakin bertambah. Ini efek obat untuk penyembuhan apa saya tidak cocok menggunakan obat tersebut

Terima kasih telah bertanya seputar Jamur Di Mulut menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Infeksi jamur dalam mulut disebabkan oleh jamur jenis candida albicans dan penyakitnya dikenal dengan nama Candidiasis. Beberapa obat-obatan dan masalah kesehatan tertentu dapat menyebabkan peningkatan pertumbuhan jamur Candida. Misalnya seseorang yang sering mengkonsumsi antibiotik kuat dan menyebabkan ketidakseimbangan flora normal, sehingga terjadi pertumbuhan jamur secara berlebihan. Selain itu, dapat disebabkan karena daya tahan tubuh yang rendah.

Untuk menentukan perawatan yang tepat, diperlukan penegakan diagnosa yang akurat. Oleh karena itu sebaiknya Anda periksakan ke dokter agar dapat diperiksa secara langsung, apakah memang benar yang terjadi adalah infeksi jamur Candida. Dokter yang merawat akan meresepkan obat anti jamur. Anda daapt mengunjungi dokter  untuk mengatasinya.

Demikian informasi seputar Jamur Di Mulut yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.              

0 Komentar

Belum ada komentar