Sukses

Pengobatan Scabies
11 Jun 2019, 11:17 WIB
Pria, 21 tahun.

Beberapa hari yang lalu saya ke dokter kulit dan dikatakan terkena scabies, namun setelah memakai scabimites dua hari kemudian ditangan dan di paha saya muncul bintikbintik merah, itu kenapa yaa dokk, karna semakin lama semakin banyak

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter.

Penyebab Penyakit Skabies adalah kondisi kebersihan yang kurang terjaga, sanitasi yang buruk, kurang gizi, dan kondisi ruangan terlalu lembab dan kurang mendapat sinar matahari secara langsung. Penyakit kulit ini menular dengan cepat pada suatu komunitas yang tinggal bersama sehingga dalam pengobatannya harus dilakukan secara serentak dan menyeluruh pada semua orang dan lingkungan pada komunitas yang terserang skabies, karena apabila dilakukan pengobatan secara individual maka akan mudah tertular kembali penyakit skabies.

Yang perlu dilakukan untuk mencegah skabies ialah menjaga kebersihan tubuh, diantaranya dengan cara merendam pakaian, sprei dan selimut yang dipakai pada malam itu ke dalam air panas untuk membunuh tungau yang ada dan mencegah infeksi berulang. Kami sarankan Anda untuk segera memeriksakan diri Anda kepada Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mendapatkan kepastian diagnosa dan tata laksana optimal terhadap kondisi yang ada.

Pengobatan skabies dilakukan dengan mengoleskan krim permetrin 5% seluruh tubuh dan juga obat-obaan anti gatal. Namun demikian, separti yang telah kami jelaskan, bahwa sebelumnya Anda sebaiknya terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter ahli untuk memastikan diagnosa tersebut.

Demikian, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar