Sukses

Sakit kepala tiba-tiba
10 Jun 2019, 15:35 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat malam dok, jadi gini kemarin saya sedang perjalanan menggunakan mobil ketika itu si supir salah jalan dan membanting kan setir lalu ban belakang mobil saya terbentur oleh batu dan akhirnya mobil pun berguncang hingga minuman samping saya tumpah seketika itu saya langsung mengalami sakit kepala secara tiba tiba, padahal kepala saya tidak terbentur sama sekali ... Ini kenapa ya?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terimakasih telah bertanya mengenai sakit kepala menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Untuk memastikan diagnosis keluhan Anda, kami sarankan Anda berkonsultasi langsung untuk dapat dilakukan pemeriksaan mendetail dan kemungkinan penyebab keluhan Anda dapat diketahui dan diatasi.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar sakit kepala. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar