Sukses

Beruntusan

09 Jun 2019, 11:08 WIB
Wanita, 20 tahun.

Bismillah.. Dok, kemarin sya smpt mencoba masker oat dan madu awalnya di minggu pertama baik baik saja kemudian di minggu kedua setelah sya menggunakan masker oat dan madu beberapa hari kemudian muncul semacam bintik-bintik seperti beruntusan pada pipi kanan kiri dan dahi tidak gatal tidak memerah hanya beruntusan banyak kecil-kecil dan kasar jika disentuh. Sudah hampir 2 minggu masih belum hilang pdhl saya sudah berhenti memakai masker tsb yg sya buat sndri. Bagaimana solusi nya dok?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya mengenai beruntusan melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Namun, mohon maaf kami belum dapat memberikan diagnosis pasti atas gejala Anda karena kurangnya data dari wawancara medis dan dibutuhkan pemeriksaan fisik. Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.  

Sebaiknya, Anda memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk keluhan tersebut sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan peyebab dari keluhan Anda dapat ditangani.

Untuk saat ini tetap lakukan pembersihan muka sehari dua kali, hindari produk-produk dengan bahan-bahan berbahaya. Jaga kebersihan area wajah Anda dengan hindari menyentuh area wajah dengan tangan yang kotor. 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. ]Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar