Sukses

Pori Besar dan Jerawat
10 Jun 2019, 10:50 WIB
Wanita, 27 tahun.

Mau tanya dok, saya punya kondisi kulit wajah yang pori porinya besar, jadi kalo pakai bedak selalu enggak menyatu di tambah setiap 3 hari atau 4 hari jerawat hanya muncul di bagian dagu saja dan itu sering setiap 3/ 4 hari sekali padahal setiap mau tidur selalu cuci muka dan pakai lidah buaya kayanya bisa melembabkan kulit saat tidur, terimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang pori - pori besar di fitur Tanya Dokter.

Setiap kulit manusia memiliki variasi yang berbeda dan sebagian memiliki pori-pori yang besar. Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Pada akhirnya akan menyebabkan jerawat. Pori - pori yang besar tidak bersifat permanen

Namun Anda tidak perlu khawatir, terdapat beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda. Untuk mengecilkan pori-pori wajah, lakukanlah hal berikut ini:

1. Anda dapat menggunakan masker wajah secara teratur.

2. Kompres wajah dengan menggunakan air es. Air es dapat membantu mengecilkan pori-pori karena efek dingin menyebabkan pembuluh darah mengecil sehingga pori-pori terlihat mengecil (meski efeknya sementara)

3. Anda juga perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

Untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal, Anda dapat pula konsultasi dengan dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan tindakan dengan menggunakan alat untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Baca juga:

7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Jerawat

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang pori - pori besar. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar