Sukses

Urat di mata

09 Jun 2019, 11:08 WIB
Wanita, 19 tahun.

urat mataku keliatan semua. terutama dibagian kanan. karena emg terlalu sring main laptop. pertanyaannya, urat2 di mata bisa hilang tdk dok? dan bisakah mata kembali putih?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya seputar urat di mata di fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Sebelum kami menjawab ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai mata merah. Mata merah disebabkan oleh dilatasi atau pelebaran pembuluh darah mata. Untuk mengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea, dan peningkatan tekanan bola mata akut. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri, penglihatan silau, penurunan ketajaman penglihatan, dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu kita telusuri lebih jauh mengenai keluhan yang Anda alami. Iritasi mata memang dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab mata merah. Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis mata, Agar dapat dilakukan pemeriksaan mata dan penyebab mata merah Anda dapat diketahui dengan pasti. 

Muncul Urat Merah di Mata? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar urat di mata. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar