Sukses

Penyebab Mata Berkunang-kunang

29 May 2019, 13:34 WIB
Wanita, 32 tahun.

Selamat pagi dok,, Dok, saya sering mengalami mata berkunang kunang saat bangun tidur dengan rentang waktu 1 sampai 4 jam,, seperti mata yang baru melihat bola lampu hidup, tapi saya tidak mengalami gejala pusing dan lain nya,, apakah mata saya bermasalah dok?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah bertanya tentang mata berkunang-kunang melalui fitur Tanya Dokter. 

Sebelumnya perlu kami tanyakan, Apakah keluhan tersebut menetap atau hilang timbul? Kapan keluhan tersebut timbul? Sayang sekali informasi yang Anda sebutkan kurang lengkap, sehingga sulit bagi kami untuk menentukan arah penyebabnya.

Kejadian kunang-kunang pada mata Anda dapat disebabkan oleh kondisi yang lelah dalam artian mungkin tekanan darah Anda mengalami penurunan atau kondisi yang disebut dengan hipotensi. Keluhan tersebut juga memang dapat timbul ketika energi Anda sudah habis atau cadangan energi Anda minimal sehingga Anda mengalami kondisi yang disebut hipoglikemia.

Karena keterbatasan informasi dan pemeriksaan, kami menyarankan Anda untuk melakukan konsultasi langsung dengan dokter untuk mengetahui penyebab dan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mata berkunang. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar