Sukses

Infeksi TORCH

24 May 2019, 16:28 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selamat malam dok, saya mau tanya mengenai TORCH. Saya 2 kali keguguran, setelah cek lab mendapatkan hasil sebagai berikut : 1. Rubella IGG positif dg hasil 19 IU/mL 2. Rubella IGM negatif dg hasil 0.04 IU/mL 3. Anti CMV IGG positif dg hasil 34 IU/mL 4. Anti CMV IGM negatif dg hasil 0.04 IU/mL 5. Toxo IGG positif dg hasil 26,0 IU/mL 6. Toxo IGM negatif dg hasil 0,26 IU/mL Pertanyaan saya dok, untuk tes torch dengan hasil tersebut apakah sudah termasuk parah dan untuk pengobatannya apakah membutuhkan waktu yang lama? Terimakasih dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada dasarnya untuk menentukan keadaan medis seorang memerlukan pemeriksaan yang mendetil dan menyeluruh. Hasil IgG yang positif menunjukkan adanya infeksi lampau yang tidak lagi aktif dan saat ini telah ada kekebalan terhadap infeksi tersbut. Sedangkan Jika IgM yang positif maka menunjukkan adanya infeksi yang saat ini terjadi. Sedangkan hasil yang Anda sebutkan menunjukkan IgM negatif.

Perlu Anda ketahui bahwa banyak penyebab dari kegagalan kandungan tidak hanya infeksi, misalkan adanya gangguan penggumpalan darah yang menyebabkan hambatan aliran darah ke janin. Jika tidak ada infeksi aktif  dan tidak ada masalah lain pada kesehatan Anda maka seharusnya tidak ada masalah untuk hamil. Namun untuk meyakinkannya, kami anjurkan Anda untuk mengkonsultasikan hasil pemeriksaannya ke dokter specialis kebidanan dan kandungan. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar