Sukses

Efek Obat Hipertensi
23 May 2019, 22:53 WIB
Wanita, 43 tahun.

Hi doktor, saya dari malaysia. Umur 43 tahun/10hari, boleh saya bertanya. Baru baru ini, saya di sah menghidap tekanan darah tinggi, dan mengambil ubat Amlodipine 10mg Tablet. Saya telah memakan ubat ini selama sebulan, suatu hari, saya telah mengalam pembengkakan kaki, hanya sebelah sahaja, lalu saya pergi berjumpa doktor, dan doktor mengatakan saya memgalami gout( arthritis) lalu memberikan saya ubat untuk mengurangkan pembengkakan kaki. Iaitu tablet prednisolone 5mg, dan tablet dicloran 5mg. Alhamdulillah, Tetapi memgambil masa 2 hari pembengkakan kaki tersebut hilang. Masalahnya sekarang, pembengkakkan kaki datang lagi,memandangkan bulan puasa, saya mengambil ubat darahtinggi waktu sahur, lalu saya memakan bersama dengan ubat tablet prednisolone 5mg, dicloran 5mg. Apakah efek ubat tersebut didalam badan saya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Sebelum menjawab pertanyaan Anda ada beberapa hal yang perlu kami ketahui:

Sudah berapa lama Anda menderita hipertensi?Apakah selama ini kontrol teratur?Apakah tekanan darah Ibu selama ini terkontrol? Berapa tekanan darahnya selama ini?Apakah sudah pernah melakukan pemeriksaan secara keseluruhan (fungsi ginjal, fungsi jantung)? 

Keluhan kaki bengkak bisa saja berhubungan dengan gangguan ginjal atau jantung. Selain gangguan jantung dan ginjal, bengkak juga bisa terjadi pada orang yang hipoalbuminemia (kekurangan protein dalam darah) dan pada orang yang memiliki berat badan berlebih.  Pada orang yang owerweight, bisa terjadi penumpukan cairan di tungkai bila berdiri terlalu lama (keluhan bengkak biasanya tidak berat) dan menghilang bila tungkai diangkat. Bagaimana dengan Anda?

Kami menyarankan Anda ke dokter, agar dapat dipastikan penyebabnya. Mungkin diperlukan juga pemeriksaan penunjang seperti menilai kadar albumin (protein darah) dan pemeriksaan urin dan darah untuk mengetahui fungsi ginjal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar